Selamat Datang di Website Resmi STKIP Muhammadiyah Pringsewu Propinsi Lampung | Jalan Makam KH. Ghalib No. 112 Pringsewu kode Pos 35373 Telp. (0729) 21359 Fax. (0729) 24002
AKADEMIK STKIP

RANDOM BERITA

STATISTIK PENGUNJUNG

LINK TERKAIT
 

Info Utama

(Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019) 




INFORMASI TERBARU

[ 02-05-2018 04:32:00 ], Posted administrator | Read 65 x
 
Faktualmedia.co - Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung (STKIP MPL) mengikuti kompetisi media ajar tematik yang telah dilaksanakan Rabu-Sabtu, 25-28 April 2018, di Universitas Negeri Padang dalam Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) IV.

Riska Nur Hidayati, Octa Wulansari, dan Nurul Fikriah Maulida mempresentasikan Papan Pahlawan Luar Biasa (Papan Lubi). Media pembelajaran ini bisa digunakan pada mata pelajaran IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia. Mereka berhasil menduduki peringkat keenam dari tiga puluh dua tim dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, seperti Univesitas Pendidikan Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Lambung Mangkurat, dsb."Papan Lubi sangat layak bersanding dengan media pembelajaran dari perguruan tinggi lain. Masuk urutan ke-6 dari 32 perguruan tinggi lain yang sudah memiliki nama merupakan pencapaian luar biasa bagi prodi baru seperti kami", ujar Yunni Arnidha, Ketua Prodi PGSD STKIP MPL.

PPDN merupakan pagelaran mahasiswa PGSD Se-Indonesia dengan berbagai kompetisi seperti LKTI, Media Ajar, dan Desain Pembelajaran. Selain itu, ada juga seminar nasional dan diskusi isu-isu ke-SD-an. PPDN rutin dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2015 dan PPDN V mendatang akan diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengatakan, "Calon guru harus mempunyai keterampilan dan kemampuan intelektual. Oleh karena itu, kolaborasi dan bekerjasama dalam meningkatkan mutu mahasiswa PGSD harus dipersiapkan dari sekarang sehingga dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru". (*)

 

 


[ 02-05-2018 04:29:39 ], Posted administrator | Read 40 x
 
Faktualmedia.co - Himpunan Mahasiswa Eksata (HIMEKS), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Pringsewu Lampung, kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat MIPA ke IX tingkat SMA/MA Se-Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Aula kampus setempat selama dua hari (23 - 24 April 2018).

 

Lomba dibuka Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Tri Yuni Hendrowati,M.Pd. Beliau mengatakan, "lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh mahasiswa pendidikan matematika yang tergabung dalam organisasi HIMEKS. Lomba cerdas cermat tahun ini bertemakan "Meningkatkan Mutu Pendidikan Dengan Mengembangkan Kemampuan Berfikir Kritis dan Mewujudkan Generasi Yang Unggul". Dr. Tri Yuni Hendrowati,M.Pd yang juga merupakan dosen di Prodi Pendidikan Matematika, berharap lomba cerdas cermat tahun ini diharapkan juga menjadi salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kinerja mahasiswa terbimbimng dosen dalam melatih soft skills mahasiswa dalam berorganisasi.Sementara itu, ketua pelaksana Nilopar Yadatur Rahmah mengatakan lomba cerdas cermat ini diikuti sebanyak 9 sekolah yang terdiri dari 16 regu. Dari 16 regu dibagi menjadi 4 babak, dimana di setiap babaknya terdiri dari 4 regu yang akan memainkan 2 putaran. Putaran pertama adalah babak dimana masing-masing regu diberikan waktu untuk menjawab soal yang diberikan, sedangkan putaran kedua adalah babak rebutan, apabila ada regu yang menjawab soal tidak tepat maka poin yang sudah diperoleh akan dikurangi 100. Nilopar menambahkan, lomba kali ini ada 5 juri, yaitu Nurmitasari, M.Pd. , Robia Astuti, M.Pd, Andika Prasetya, S.Pd. , Cris Ayu Setyaningsih, M.Pd. , dan Rohni Arissa S.Pd.


Selasa, 24 April 2018 adalah lomba terakhir sekaligus acara penutupan LCC 2018, dimana sekolah yang masuk ke babak Final adalah SMA N 1 Kota Agung A , SMA N1 Kota Agung B , SMA N 1 Gadingrejo, dan SMA N 1 Sukoharjo. Dimana SMA N 1 Kota Agung A keluar sebagai juara umum. Dan diikuti oleh SMA N 1 Kota Agung B, juara 3 ditempati oleh SMAN 1 Gadingrejo dan juara harapan ditempati oleh SMAN 1 Sukoharjo.

Dra. Noerhasmalina, M.Pd., selaku Ketua prodi Pendidikan Matematika yang menutup acara lomba mengatakan bahwa, kegiatan Himeks seperti LCC MIPA sangat membantu mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya sebagai calon guru pendidikan matematika. Sehingga, lulusannya nanti selain ahli dalam bidangnya, juga berpengalaman dalam mengelola siswa untuk mengikuti perlombaan yang sejenis. Noerhasmalina juga menambahkan, keberhasilan kegiatan ini karena dukungan dari semua pihak, seperti Lembaga STKIP MPL, para dosen pembimbing, juri, panitia dan seluruh peserta yang sportif dalam mengikuti perlombaan, serta beberapa pihak-pihak lainnya. "kami harap keberhasilan LCC tahun ini tidak menjadi kita cepat berpuas diri, semoga kita dapat membangun mahasiswa dan prodi pendidikan matematika menjadi lebih baik di masa yang akan datang dengan berbagai kegiatan dan keilmuan yang ada," ujar Noerhasmalina. (r)

 

 


[ 14-04-2018 03:02:23 ], Posted administrator | Read 64 x
 
 Meri Kartika Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP MPL menorehkan Prestasi bergengsi di Tingkat Provinsi Lampung dengan menyabet Juara 1 pada ajang perlombaan Karya Tulis Ilmiah Kependudukan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN), Sabtu (7/4) siang.

Juara 1 berhak mewakili Provinsi Lampung dengan lomba serupa di Tingkat Nasional yang akan digelar satu bulan mendatang. Pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Dengan diraihnya prestasi ini menambah daftar prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh STKIP MPL. Pemenang mengaku bahwa kemanangan ini tidak terlepas dari bantuan dan sumbangsih berbagai pihak terkait. Pemenang berharap dukungan dan bantuan doa tidak terputus dititik ini, karena pemenang akan melaju ke Tingkat Nasional. Dengan adanya ajang perlombaan Karya Tulis Ilmiah Kependudukan diharapkan generasi muda Lampung yang akan datang benar-benar mengerti apa itu Pendidikan Kependudukan dan memaknai apa itu Bonus Demografi.

 


[ 14-04-2018 02:58:13 ], Posted administrator | Read 68 x
Wismoyo Agung Pangestu (21) dengan Nicky Alfa.F. mahasiswa mahasiswi STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampug kembali mengharumkan nama STKIP MPL dengan meraih juara I jalur pendidikan putra dan juara I jalur Masyarakat Putri pada ajang lomba Duta Genre BkkbN Kabupaten Pringsewu Lampung tahun 2018 yang diumumkan pada 7 Maret di hotel Regency Pringsewu.

Pemenang melewati beberapa tahap seleksi sebelum masuk karantina pada bulan Februari sampai Maret. Pemenang adalah mahasiswa mahasiswi berbakat dan memiliki berbagai kecakapan performansi dan kompetensi. Hal ini menjadi modal utama yang harus dimiliki calon duta genre. Ke dua pemenang ini akan mewakili kabuten pringsewu untuk ajang duta genre di tingkat propinsi yang akan dilaksanakan tanggal 14-16 April 2018 di Bandar lampung.

 




[ 01-02-2018 07:19:46 ], Posted administrator | Read 349 x


[ 30-01-2018 03:02:11 ], Posted administrator | Read 526 x


[ 30-12-2017 04:51:36 ], Posted administrator | Read 341 x


Jalan Pintas

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 Next->



Jejaring Sosial
facebook twitter

KALENDER

WAKTU SHOLAT

AL-QUR'AN DIGITAL


Iklan Banner

STKIP MUHAMMADIYAH PRINGSEWU LAMPUNG
Main Site : http://stkipmpringsewu-lpg.ac.id | E-Mail : contact@stkipmpringsewu-lpg.ac.id
Coding & Design by FR-SYSTEM.WEB.ID