• icon(0729) 7081112
  • iconoffice@stkipmpringsewu-lpg.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

Bupati Pringsewu Buka Acara Gebyar PGSD ke 2..

Blog Details

PRINGSEWU - Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UMPRI mengadakan kegiatan gebyar PGSD ke-2 yang diresmikan langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi di Gedung Graha UMPRI, dengan menampilkan berbagai tarian tradisional Nusantara yang diperankan oleh mahasiwa-i  PGSD UMPRI.(28-2)

Tampak hadir dalam acara gebyar PGSD Tahun ini Pj. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP., Kepala Bagian Humas dan Protokol, Moudy Ary Nazolla, S.S.T.P., Wakapolres Pringsewu Komisaris Pol. Misbahuddin,
Wakil Rektor 1 DR. Triyuni Hendrowati, M.Pd., Wakil Rektor 2 Ns. Asri Rahmawati, M.Kep., Wakil Dekan 2., Ani Diana M.Hum, Wakil Dekan  3 Nurfaizal, M.Pd., Kaprodi dan Sekprodif KIP, Mahasiswa-i, dan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H. Sujadi mengatakan bahwa acara ini  sangat penting, dikarenakan peran guru sangat besar untuk perkembangan pendidikan di kabupaten Pringsewu. Untuk itu Tenaga Pendidik Sekolah Dasar harus dengan hati, mental dan spiritual yang extra sabar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tentunya tidak hanya masalah keilmuan, kemampuan mengajar, kemampuan berorganisasi, tetapi juga bagaimana mendidik mental anak didiknya. Terangnya.

PGSD adalah salah satu program studi yang memulai tahun akademik pada tahun 2017. Prodi ini berada pada naungan FKIP UMPRI. PGSD FKIP UMPRI memiliki kontribusi terhadap dunia pendidikan baik pada level lokal maupun nasional, begitu juga memiliki kontribusi pada seluruh lapisan masyarakat.

Dimeriahkan dengan tari kolosal Sang Bumi Ruwa Jurai dengan penata tari Endang Wahyuni M.Sn, tarian Kolosal ini menggambarkan tentang keberagaman suku dan budaya yang ada di Lampung, dengan adanya perbedaan tersebut mereka bisa hidup saling toleransi dan tenggang rasa satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan dan saling tolong menolong. Tarian ini dikembangkan dari berbagai tarian suku dan budaya diantaranya Papua, Kalimantan, Tor-tor, Saman, Melayu, Jawa, Sunda, Bali dan menyuguhkan suasana  permainan anak-anak zaman dahulu.

Gebyar PGSD ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 28-29 Februari 2020 dengan peserta berasal dari 19 Perguruan Tinggi di Indonesia yang berasal dari 8 Provinsi, dan diikuti dari 28 Sekolah SMA Sederajat dan Sekolah Dasar di Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan pesawaran, dengan masing- masing tiga peserta, dengan jumlah keseluruhan yang berjumlah 589 peserta

(HUMAS UMPRI) 

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar