• icon(0729) 7081112
  • iconoffice@stkipmpringsewu-lpg.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

HIMEKS FKIP UMPRI adakan kompetisi matematika 2020 tingkat SD, SMP, SMA se-Provinsi Lampung

Blog Details


Senin, 24 Februari 2020. Himpunan Mahasiswa Eksakta (HIMEKS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI)  mengadakan kegiatan Kompetisi Matematika 2020 (KOMET 20) tingkat SD, SMP, SMA Se-Provinsi  Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu senin- selasa ( 24-25 Februari 2020 ) dengan cabang lomba Olimpiade Matematika tingkat SD, SMP ,SMA sederajat, Ranking 1 tingkat SMP sederajat, serta Cipta Desain Batik Motif Matematika tingkat SMA sederajat.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 dan dihadiri oleh Wakil rektor 1 Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd, Dekan FKIP Rahma Faelasofi, M.Sc, Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dra. Noerhasmalina, M.Pd. Bapak-Ibu Kaprodi pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PGSD dan BK serta seluruh dosen Prodi Pendidikan Matematika. Di awal kegiatan   menyajikan penampilan akustik dan seni bela diri tapak suci dari mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Kemudian dilanjutkan acara pembukaan secara resmi dengan pemukulan gong oleh Dr. Tri yuni Hendrowati, M.Pd selaku Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Pringsewu. Saat acara pembukaan berlangsung, HIMEKS mempersembahkan fashion show yang diperagakan oleh 12 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dengan mengenakan produk Andanan Batik Lampung, yang merupakan hasil kreativitas salah satu Dosen Pendidikan Matematika Hidayatulloh,M.Pd. 

Kegiatan ini mengusung tema, Melalui Kompetisi, Mari Beraksi, Gali Potensi, Ciptakan Generasi Berprestasi  ,tujuan diadakannya acara komet 20  adalah sebagai wadah bagi himpunan mahasiswa eksakta (HIMEKS)  untuk belajar berorganisasi atau memanage sebuah kegiatan. Selain itu juga untuk memfasiliitasi pelajar Se-Provinsi Lampung untuk menunjukan kemampuan-kemampuannya terutama di bidang akademik dan seni khususnya  batik.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang baik untuk menumbuhkan sikap kompetitif dan menumbuhkan mental pejuang bagi pelajar di Provinsi Lampung selian itu baik untuk ajang silaturahmi bagi para guru-guru yang ada di Provinsi Lampung. Seru ibu Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd dalam sambutannya.

Kegiatan komet 20 tahun ini diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten atau kota Se-Provinsi lampung diantaranya Kabupaten Pringsewu, Bandar Lampung, Tulang Bawang, Tanggamus, lampung Tengah dan Lampung Selatan sejumlah 130 siswa yang berasal dari 31 sekolah Se-Provinsi Lampung.

Pada hari kedua pelaksanaaan komet 20 (Selasa 25 Februari 2020), diadakan cabang perlombaan ranking 1 untuk Tingkat SMP sederajat. Dan pada pkl. 13.30 WIB dilanjutkan acara penutupan Komet 20 yang di tutup langsung oleh Wakil rektor 1 Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd serta pengumuman para juara perlombaan.

Berikut ini para juara  pada ajang perlombaan Kompetisi Matematika Tahun 2020 diantaranya :

Olimpiade Tingkat SD sederajat

Juara 1 Farrel Aurelius SD Lentera Harapan Tulang Bawang

Juara 2 Nazwa Azizah SD Muhammadiyah Gisting

Juara 3 Chicco Wanderea Purba SD Lentera Harapan Tulang Bawang

Juara Harapan 1 Afinia Angelia Krisna SD N 1 Pringsewu Selatan

Olimpiade Tingkat SMP sederajat

Juara 1 Najwan Sheva Susanto SMPN 2 Bandar Lampung

Juara 2 Annisa Rizki Ananda SMPN 3 Pringsewu

Juara 3 Linda Putri Liani MTs N 1 Pringsewu

Juara Harapan 1 R. Ramadita Nandiwardhana SMPN 2 Bandar Lampung

Olimpiade Tingkat SMA sederajat

Juara 1 Aulia Ajie Rachmawati SMAN 1 Pringsewu

Juara 2 Khoirul Amar Sidik SMAN 1 Kalirejo

Juara 3 Muhammad Ihsan Fariqy MAN 1 Bandar Lampung

Juara Harapan 1 Candra Alfareza SMAN 1 Gadingrejo

Cipta desain Batik Motif Matematika SMA sederajat

Juara 1 Fitria Nur Azizah SMA Muhammadiyah Pringsewu

Juara 2 Sinta SMK Yasmida Ambarawa

Juara 3 Nurhayati SMA Yasmida Ambarawa

Juara Ranking 1 Kayla SMPN 2 Bandar Lampung

Selamat Kepada Para Juara, Sampai Jumpa di Kompetisi Matematika 2021.

( HUMAS UMPRI ) 

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar