• icon(0729) 7081112
  • iconoffice@stkipmpringsewu-lpg.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

Upaya Peningkatan Kwalitas Lulusan Fakultas Kesehatan UMPRI adakan peninjauan Kurikulum..

Blog Details

Pringsewu - Dalam upaya meningkatkan kualitas perkulihan serta kualitas lulusan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI), mengadakan kegiatan Penijauan kurikulum D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners selama 1 hari Kamis, 27 Februari 2020 di ruang pertemuan Graha Ahmad Dahlan. Adapun narasumber kegiatan ini adalah Fitri Arofiati, S.Kep.,Ns.,MAN.,Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 27-02-20

Dalam sambutan Wakil Rektor I Dr. Tri Wahyuni Hendrowati, M.Pd. menyampaikan Kegiatan ini merupakan upaya untuk menerapakan Kerangka kualifikasi nasional Indonesia (KKNI) yang diampaikan dalam peraturan Presiden No. 8 tahun 2012 tentang capaian pembelajaran. Capaian pembelajaran  yang di harapakan mengandung unsur sikap dan tata nilai, unsur kemampuan kerja unsur penguasaan keilmuan dan unsur kewenangan dan tanggung jawab. Lebih lanjut beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah untuk menguraikan kegamangan kurikulum, sehingga kita akan tercerahkan dengan kegiatan ini. Semua yang kita lakukan adalah proses untuk menjadikan prodi-prodi yang ada di UMPRI dan Fakultas Kesehatan khususnya agar mendapatkan akreditasi A. Dan kegiatan ini menjadi sarana kita bersama di Fakultas Kesehatan mengurai semua kendala dalam Kurikulum sehingga semua mendapatkan solusi. 

Dalam sambutan pembukaan ibu Fitri, menyampaikan dalam hal kurikulum harus ada tim pengembang kurikulum, sehingga dalam forum itu akan ada interaksi yang kontinyu sehingga kurikulum yang di susun akan mengahadirkan profil lulusan yang jelas serta mampu menjelaskan visi dan misi Universitas.  Sehingganya pelatihan ini pada akhirnya harus melahirkan strutur kurikulum dan rancangan pembelajaran yang akan menjadi dokumen Kurikulum di Fakultas Kesehatan.

(HUMAS UMPRI) 

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar