Stkipmpringsewu-lpg

Media Gratis Untuk Dibaca

Game

Hanya Dalam Dua Hari, Remake Resident Evil 4 Terjual 3 Juta Kopi

Dua hari setelah perilisan, diumumkan bahwa Resident Evil 4 Remake telah terjual sebanyak 3 juta kopi di seluruh dunia. Pengumuman tersebut disampaikan Capcom dalam siaran pers di situs resmi mereka seperti dikutip Selasa (4 April 2023).

Menurut diskop.id Capcom juga mengungkapkan bahwa total penjualan game seri Resident Evil sejak perilisan angsuran pertamanya pada tahun 1996 telah mencapai 135 juta kopi per 31 Desember 2022.

“Sekarang, lebih dari 27 tahun kemudian, dengan dukungan berkelanjutan dari basis penggemar yang memujanya di seluruh dunia, ini menjadi seri game higgs domino rp andalan Capcom,” tulis perusahaan Jepang tersebut.

Resident Evil 4 2023 adalah versi upgrade dari judul yang sama yang dirilis pada tahun 2005. Di sini, Capcom mengerjakan ulang ceritanya, memperbarui nuansa permainan, dan memperkenalkan visual baru yang ditenagai oleh teknologi grafis RE Engine.

Menurut Capcom, judul tersebut mendapat tanggapan positif dan minat setelah perilisan Demo Gergaji, yang memungkinkan pemain untuk menikmati bab pembuka Resident Evil 4 Remake.

Resident Evil 4 Remake sendiri telah dirilis untuk PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S dan PC melalui Steam pada tanggal 24 Maret lalu.

Di konsol PS4 dan PS5, Resident Evil 4 Remake dijual seharga Rp 831.000 untuk edisi standar dan Rp 969.000 untuk edisi deluxe (ditambah paket DLC tambahan).

Sedangkan di Steam, Resident Evil 4 Remake dijual seharga Rp 830.999 untuk edisi standar dan Rp 968.999 untuk edisi deluxe.

Remake Resident Evil 4 asli masih menceritakan kisah Agen Leon Kennedy yang dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Ashley Graham yang diculik.

Orang-orang yang selamat dari bencana Raccoon City telah pergi ke kota terpencil di Eropa, di mana penduduk setempat melakukan sesuatu yang aneh.

Berikut adalah spesifikasi PC yang Anda perlukan jika ingin memainkan Resident Evil 4 Remake, seperti dikutip dari laman Steam.

Sebelumnya telah diumumkan film animasi terbaru yang diadaptasi dari game Resident Evil disertai dengan perilisan teaser. Berjudul Resident Evil: Island of Death, itu adalah film animasi yang dijadwalkan rilis pada pertengahan 2023.

Diadaptasi dari IGN, Kamis (2 September 2023) Film ini merupakan sekuel dari Resident Evil Vendetta yang dirilis pada 2017 lalu. Dengan demikian, film tersebut kembali menampilkan karakter Leon S. Kennedy dan Chris Redfield.

Resident Evil Vendetta berlangsung di New York, AS. Film ini menampilkan karakter lama Leon Kennedy, Chris Redfield, dan Rebecca Chambers.

Dalam kasus Resident Evil: Death Island, film tersebut menceritakan perjalanan Agen Leon Kennedy dalam misi menyelamatkan Dr. Resident. Antonio Taylor adalah salah satu penculik, yang usahanya digagalkan oleh seorang wanita misterius.

Sementara itu, Agen Chris Redfield sedang menyelidiki wabah zombi di San Francisco, tetapi sumber infeksi di daerah tersebut masih belum diketahui. Namun, kesamaan yang dimiliki oleh para korban ini adalah bahwa mereka semua baru saja mengunjungi Pulau Alcatraz.

Resident Evil: Death Island disutradarai oleh Eiichiro Hasumi, yang bertanggung jawab atas adaptasi Assassination Classroom, dan skenarionya ditulis oleh Makoto Fukami, yang juga menulis Psycho-Pass.

Namun, belum ada informasi mengenai tanggal rilis film tersebut. FYI, film ini merupakan sekuel keempat dari serial animasi Resident Evil.

Sebelumnya film pertama dirilis pada tahun 2008 berjudul Resident Evil: Degeneration. Kemudian pada tahun 2012, film kedua berjudul Resident Evil: Damnation dirilis.